RAKYAT.NET, Peresmian Jalan Tol Pasuruan-Probolinggo oleh Presiden Jokowi dilakukan di Gerbang Tol Probolinggo Timur, Jawa Timur, Rabu (10/04/2019). Jokowi mengatakan bahwa Tol Paspro merupakan salah satu ruas dari Jalan Tol Trans-Jawa.

“Kalau kita lihat dari Jakarta, dari Cawang sampai Probolinggo, sudah tembus 840 kilometer,” jelas Jokowi dalam sambutannya.

Kepala Negara menargetkan Jalan Tol Trans-Jawa akan tembus dari Merak hingga Banyuwangi pada 2021. Jalan tol tersebut bakal terhubung sepanjang 1.148 km.

“Berarti kurang 186 km. Insya Allah tembusnya tahun 2021,” kata Jokowi.

Jokowi berharap dengan adanya Jalan Tol Trans-Jawa akan mampu mendorong percepatan pertumbuhan ekonomi karena mobilitas logistik dan komuditi bisa lebih cepat.

Jokowi menambahkan, pembangunan Jalan Tol Trans Jawa juga diharapkan dapat mendorong percepatan ekonomi di bidang pariwisata karena akses jalan yang semakin mudah dan cepat.

“Juga kita harapkan kawasan-kawasan industri kecil, mikro, yang ada di daerah-daerah akan cepat berkembang karena akses logistik ke barang, produk lebih mudah, murah, dan lebih efisien,” jelasnya.

Sumber : Okezone.com