Merdeka.comResep kesehatan kuno seringkali menyarankanmu untuk minum air kunyit. Sebabnya kunyit bersifat anti karsinogenik dan anti inflamasi sehingga bisa bermanfaat untuk mencegah atau bahkan menyembuhkan beberapa penyakit seperti penjelasan berikut ini.
Diabetes
Minum air kunyit membantu untuk mengurangi kadar insulin dalam tubuh sehingga bermanfaat untuk mencegah diabetes tipe 2.
Peradangan dalam tubuh
peradangan kronis yang terjadi dalam tubuh diketahui berpotensi menimbulkan bahaya. Sementara kunyit sendiri mengandung kurkumin yang memiliki sifat anti inflamasi dan diketahui efektif dalam melawan peradangan.
Nyeri sendi
Minum air kunyit membantu dalam menghilangkan radikal bebas berbahaya yang merusak sel-sel tubuh. Hal ini juga bermanfaat untuk mengurangi nyeri sendi.
Penyakit jantung
Kurkumin yang ada dalam kunyit bermanfaat untuk mencegah penumpukan plak yang bisa menyumbat arteri dan berujung dengan masalah kesehatan serius seperti penyakit jantung.
Kanker
Minum air kanker mencegah proliferasi atau kelangsungan hidup sel kanker dalam tubuh yang kemudian bermanfaat untuk mencegah penyebaran dan perkembangan sel kanker. [feb]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here