RAKYAT.NET, Jakarta – Masa jabatan Gubernur Bank Indonesia (BI) Agus Martowardojo akan selesai pada Mei mendatang. Lantas, ke mana Agus setelah pensiun dari BI?

Agus menjelaskan nanti setelah ia menyelesaikan tugas di BI, akan melanjutkan jabatannya sebagai ketua rukun warga (RW) di kediamannya di kawasan Jalan Tirtayasa, Jakarta Selatan. “Saya masih ingin menyelesaikan tugas dengan baik. Tapi saya masih ada jabatan sebagai wakil ketua RW, saya akan aktif kembali setelah selesai di BI,” kata Agus di Gedung BI, Jakarta, Jumat (9/3/2018).

Agus menjelaskan, sebelum ia menjadi Gubernur BI yakni saat menjabat Menteri Keuangan ia sempat menduduki posisi ketua RW. Mantan direktur utama Bank Mandiri ini menceritakan selama ia menjabat ketua dan wakil ketua RW sudah banyak yang ia lakukan untuk lingkungannya.

“Isu-isu itu saya tangani dan setelahnya menjadi lebih baik. Saya juga turut serta menyelenggarakan perayaan hari kemerdekaan 17 Agustus, hari besar lain. Dulu pernah, membuat acara mengundang Gubernur DKI saat itu pak Jokowi, biasanya lampu-lampu di lingkungan sekitar mati, tapi ko pas Gubernur DKI datang nyala semua,” kenang dia.

Agus mengungkapkan, seluruh pekerjaan yang ia jalani mulai menjadi dirut bank, Menteri, Gubernur BI hingga ketua RW bukanlah hal yang harus dikeluhkan. Menurut dia jika bekerja dengan hati maka tidak ada yang berat. “Saat bekerja dengan hati tidak ada pekerjaan yang berat. Tapi memang komitmennya harus sayang dengan pekerjaan dan berupaya yang terbaik,” tambahnya.

Sumber: rakyat.net

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here