RAKYAT.NET, Madrid – Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez menyalib Valentino Rossi bukan hanya di lintasan balap MotoGP saja. Pendapatan Marquez lebih besar dari Rossi.

Gaji Rossi kini kalah besar dari pembalap Repsol Honda, Marc Marquez. Seperti diketahui, sebelum musim kompetisi MotoGP 2018 berakhir, para pembalap telah membahas kontrak dengan timnya masing-masing untuk musim berikutnya. Di antara mereka, ada yang mengalami kenaikan gaji, penurunan gaji, dan bahkan tak sedikit pula yang berganti tim.

Saat ini, gaji pembalap tertinggi di pentas MotoGP dipegang oleh Marquez. Berhasil menyabet gelar juara dunia MotoGP sebanyak lima kali dan tengah dalam performa puncaknya membuat Repsol Honda tak ragu untuk menggelontorkan dana sebesar 9 juta Euro atau sekira Rp148,8 miliar untuk menggaji Marquez per tahunnya.

Sementara itu, posisi kedua ditempati oleh Rossi yang kini hanya memiliki gaji sebesar 7 juta euro atau sekira Rp115,7 miliar bersama Movistar Yamaha. Mengingat usia yang sudah tak lagi muda, Yamaha pun memutuskan untuk menurunkan gaji pembalap berjuluk The Doctor tersebut. Apalagi, performa Yamaha juga tengah menurun dalam dua musim terakhir.

Sumber: sindonews.com