RAKYAT.NET JAKARTA – kini impian kita  untuk menjadi CPNS telat datang, Setelah menunggu dari sekian lama kuota lowongan calon pegawai negri sipil  (CPNS) untuk pemerintah Provinsi dki jakarta telah di setujui oleh Kementrian Pemberdayan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (kemen PAN-RB), Jumlah kursi yang diberikan pemerintah sebanyak 3.244 kursi. Hal ini pun telah disampaikan langsung oleh kepala kepegawaian daerah (BKD) DKI JAKARTA, Budihastuti.

Sesuai kebijakan yang diberikan kementrian, Formasi CPNS tahun ini akan mengeluarkan pada dua fektor saja, yaitu pendidikan dan kesehatan.

“Iya sudah kami terima kouta di DKI sebanyak 3.244 kursi” katanya kepada jawa pos pada hari jumat (14/9).

Menurut budi sendiri, setelah berdiskusi dengan berbagai magang pemprov dki Jakarta, Anda akan menemukan yang paling di cari yaitu guru, dari kuota yang diberikan palibg banya pengumuman untuk penerimaan guru.

“Memang ada 3 formasi yang paling di berikan di internal kami, yaitu tenga kependidikan (guru) kesehatan dan teknis administrasi. Tapi paling banyak diminati yaitu guru, ”jelasnya.

Pemprov dki sendiri pun mengadakan open house di balaikota DKI Jakarta. Tujuan dari acara tersebut untuk setiap calon yang mendaftar CPNS di Pemprov DKI mendapatkan informasi tentang kegiatan yang akan di hadapin mendatang, kegiatan ini akan dilakukan pada hari selasa (18/9/2018) pekan depan.

Penerimaan CPNS pada 2018 saat ini berlaku pada tanggal 19 september 2018 mendatang, melalui situs web resmi yang didirikan oleh badan kepegawaian negara (bkn) sscn.bkn.go.id

Proses seleksi yang akan di hadapi ada 3 macam, yaitu menggunakan sistem Assisted test (kucing), baik untuk pelaksanaan Operasi Kompentensi Dasar (SKD) dan juga efisien (SKB)

Sumber: Jawapos.com