RAKYAT.NET, Jakarta – Pemerintah berkomitmen akan memberikan perhatian penuh kepada atlet yang akan berjuang mengharumkan nama bangsa di ajang bergengsi Asian Games dan Asian Para Games 2018. Tak terkecuali pada bonus jika target medali emas yang diberikan pemerintah tercapai.

Hal itu disampaikan Menpora Imam Nahrawi pada acara Doa dan Dukungan Energi untuk Sukses Atlet Indonesia di Auditorium Wisma Menpora, Senayan, Jakarta, Selasa (13/3/2018) malam. Kemenpora akan menyiapkan bonus besar sebagai bentuk terima kasih dan penghargaan.

Sesuai Keputusan Presiden, atlet berprestasi akan mendapatkan bonus. Apriasiasi Asian Games dan Asian Para Games akan naik 250% tahun ini dari pada bonus sebelumnya.

“Selain bonus uang akan ada tambahan bonus sebagai PNS dan satu unit rumah dari Menpupera khusus untuk atlet. Bonus saat ini sedang kami hitung dan kami telah mendapat jaminan dari Kemenkeu bahwa jika target emas terlampaui maka berapapun dana akan disiapkan dari Kemenkeu,” tutur Imam seperti dikutip dari laman resmi Kemenpora, Rabu (14/3/2018).

Sedangkan bonus untuk pelatih, manejer, asisten pelatih, CdM, dan pimpinan cabor serta pendukung lainnya juga sedang dipersiapkan. “Kami saat ini ada anggaran untuk bonus sekitar Rp 60 miliar dengan asumsi tertentu jika nanti bonus melampaui kebutuhan nominal itu maka akan disiapkan anggaran baru dari Kemenkeu. Bonus ini akan sama bagi atlet Asian Games dan atlet Asian Para Games ketentuan ini telah berlaku sejak olimpiade dan Paralympiade Brasil, SEA Games Singapura dan Kuala Lumpur hingga Asian Games Jakarta ini kita tidak membedakan sedikitpun,” tegas Menpora.

Sumber: sindonews.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here