RAKYAT.NET, Jakarta ā€“ Dirut PT. Telkom , Alex J. Sinaga menjelaskan pemindahan pelanggan ke Satelit Telkom 3S bertujuan bisa mengejar ketertinggalan. Dia menuturkan, langkah ini merupakan langkah cepat agar 77 persen jumlah pelanggan bisa diakomodasi satelit Telkom 3S dan satelit Telkom 2.

Dan 23 persen, menggunakan satelit non Telkom yang punya coverage di Indonesia. Ada satelit dari Hong Kong, China, yang mana sudah banyak kita gunakan bahkan sebelum peluncuran Telkom 3S.

Itulah sebabnya, kita luncurkan Telkom 3S untuk mengurangi ketergantungan satelit asing,” papar Alex saat menggelar konferensi pers di Graha Merah Putih, Jakarta, Senin 28 Agustus 2017.

Langkah itu dilakukan untuk mempercepat pemulihan layanan kepada pelanggan dan masyarakat, mengingat sebelumnya satelit Telkom 1 mengalami gangguan layanan yang diakibatkan oleh anomali pada Jumat sore, 25 Agustus 2017.

Alex mengatakan, proses migrasi layanan telah dilakukan sejak 26 Agustus 2017. Penyediaan dan pengalihan transponder satelit Telkom 1 ke transponder satelit pengganti diusahakan selesai pada 30 Agustus 2017. Sedangkan proses repointing antena ground segment akan dilaksanakan bertahap hingga 10 September 2017.

Sumber: viva.co.id

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here