RAKYAT.NET, Jakarta – Bekerja dengan gaji tinggi merupakan harapan dan impian setiap orang. Namun, seperti kita ketahui sebagian besar pekerjaan bergaji tinggi mewajibkan calon pekerja memiliki ijasah pendidikan tinggi.

Namun di era modern ini, banyak orang sukses dengan penghasilan tinggi tanpa memiliki ijasah pendidikan tinggi. Inilah beberapa profesi yang memiliki penghasilan tinggi yang bisa Anda raih tanpa harus lulus pendidikan tinggi.

1. Profesi Food Stylist

Seorang food stylist membutuhkan keahlian memfoto objek dengan hasil foto bagus. Anda tidak memerlukan pendidikan tinggi untuk melamar pekerjaan ini. Dengan memiliki skill fotography dan jiwa seni tinggi Anda bisa memiliki profesi sebagai Food Stylist dengan penghasilan tinggi.

2. Designer Fesyen

Designer baju atau fesyen saat ini mulai mendapat apresiasi tinggi. Karya design baju, pakaian ataupun sepatu kini menjadi mahal seiring dengan kebutuhan masyarakat kelas atas dalam mempertahankan image atau citra diri.

Anda yang ingin memiliki penghasilan tinggi bisa menekuni profesi ini tanpa harus sekolah tinggi.

3. Marketing

Bekerja sebagai marketing merupakan pekerjaan awal yang bisa meningkatkan karir dengan cepat dan tentu dapat memaksimalkan penghasilan Anda. Sebab marketing merupakan posisi penting dalam sebuah perusahaan. Marketing menjadi ujung tombak maju atau mundurnya perusahaan.

Untuk menjadi marketer yang handal dan dibutuhkan banyak perusahaan, Anda hanya perlu memiliki keterampilan bidang marketing dan kefasihan dalam berkomunikasi agar tercipta suasana yang nyaman. Anda tak perlu sekolah tinggi untuk sukses menjadi seorang marketing handal dengan gaji tinggi.

4. Bekerja di industri digital internet

Profesi pekerja industri digital kini memiliki kesempatan untuk mendapat gaji tinggi. Tidak perlu ijasah tinggi untuk menekuni industri teknologi yang berubah dengan cepat. Bekerja di industri digital menuntut Anda untuk selalu update terhadap perkembangan teknologi yang terjadi di dunia digital.

Anda bisa menjadi seorang analyst data, atau programmer dan beberapa profesi industri digital lain yang menjanjikan gaji tinggi.

5. Menjadi seorang pengusaha

Entrepreneur atau wirausaha merupakan profesi dengan penghasilan tak terbatas. Dan untuk menjadi seorang pengusaha Anda tidak memerlukan ijasah apapun. Banyak orang sukses walaupun hanya tamatan sekolah dasar. Dan diera modern ini Anda bisa menjadi pengusaha di bidang online secara mudah dipelajari dari google maupun youtube.