RMOL. Sekretaris Jenderal (Sekjen) PDIP memperingatkan Partai Perindo untuk tidak memiliki ambisi mengincar kursi di kabinet terkait dukungannya terhadap Presiden Joko Widodo pada pilpres 2019 mendatang.

“Dukungan itu harus dilakukan dengan membaca kehendak rakyat, bukan kalkulasi politik, bukan karena ingin bebas, bukan ingin mendapatkan kursi di kabinet. Tapi betul-betul untuk bangsa dan negara,” ujar Hasto kepada wartawan di Patra Kuningan, Jakarta Selatan, Sabtu (5/8).

Hasto menegaskan partai-partai yang telah menyatakan dukungannya kepada Jokowi lebih baik bekerja menyelesaikan masalah masyarakat ketimbang fokus pada persaingan Pilpres 2019.

“Jangan membawa persaingan pilpres terlalu ke depan sementara fokus kita tidak menyelesaikan masalah rakyat. Lebih baik ikuti tradisi blusukan, bagaimana setiap pemimpin datang ke tengah rakyat,” tegas Hasto.

Ketua Umum Partai Perindo Hary Tanoesoedibjo menyatakan akan mendukung Presiden Jokowi pada Pemilu 2019. Rencananya, dukungan itu akan dibahas dalam Rapimnas Partai Perindo pada akhir 2017.

[san]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here