RAKYAT.NET, Jakarta – Nama Muhaimin Iskandar menjadi salah satu kandidat Capres pendamping Jokowi mulai meredup. Sebab petinggi parpol pengusung Jokowi Capres 2019 tidak dengan mudah menerima keputusan sepihak dari Cak Imin yang dinilai terlalu percaya diri.

Ketua DPP Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI Perjuangan) Hendrawan Supratikno menegaskan tidak ada yang tahu apakah nama Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar alias Cak Imin dari daftar nama cawapres untuk Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Menurutnya yang mengetahui nama-nama cawapres Jokowi hanya Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri. “Tidak ada yang tahu (Cak Imin masuk daftar cawapres Jokowi), sepenuhnya Ketum. Bahkan sekjen pun sering diberitahunya terlambat oleh Ibu Ketum,” kata Hendrawan di Kompleks Parlemen, Senayan.

Hendrawan mengatakan, saat ini sudah ada daftar nama panjang dan daftar nama prioritas. Nama-nama tersebut juga hanya Megawati dan Jokowi yang tahu. “Iya daftar prioritas, 3-5. Kalau yang sampai 10 itu namanya daftar pendek. Itu hanya Ketum yang tahu,” katanya.

Nama Cak Imin, kata Anggota Komisi XI DPR ini hanya masuk dalam daftar panjang saja. Namun dia tidak bisa memastikan nama Wakil Ketua MPR itu masuk daftar prioritas cawapres Jokowi di Pilpres 2019.

“Dalam daftar panjang masuk. Apakah masuk daftar pendek dan daftar prioritas kami tidak tahu. Hanya ketum dan Pak Jokowi yang tahu,” tambahnya.

Sumber: liputan6.com