RAKYAT.NET, Jakarta – Dalam suasana Paskah, Paus Fransiskus selaku pemimpin tertinggi gereja Katolik Roma, menyerukan untuk segera dilakukan rekonsilisasi antara Israel dan Palestina.

Di hadapan ribuan umat Katolik yang menghadiri Misa Paskah di Basilika Santo Petrus Vatikan, Minggu (1/4), Paus menggunakan pesan Paskahnya untuk menyampaikan seruan perdamaian antara Israel dan Palestina.

Seruan rekonsiliasi dari Vatikan ini dikeluarkan setelah terjadi tindakan kekerasan yang sangat berlebihan terhadap rakyat Palestina di Jalur Gaza, dimana ada 17 orang warga Palestina tewas terbunuh dan 1400 orang menderita luka-luka akibat konflik di perbatasan.

Paus mengingatkan Israel bahwa luka-luka konflik yang berlangsung saat ini, tidak akan bisa menyelamatkan masyarakat yang tidak berdaya. Konflik yang terjadi pada hari Jumat (30/3) disebabkan karena ribuan rakyat Gaza melakukan aksi protes mereka terhadap Israel.

Banyaknya korban yang berjatuhan menjadikan konflik ini merupakan hari yang paling mengerikan di Gaza sejak perang tahun 2014 silam antara Hamas dan Israel.

Sumber: rmol.co

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here