RAKYAT.NET, Jakarta – Untuk menjaga arus barang tetap stabil, pelabuhan Patimban sangat diperlukan sebagai pelabuhan penunjang aktivitas pelabuhan Tanjung Priok terutama bagi pengusaha yang berkecimpung di sektor bisnis manufaktur juga distribusi barang.

Pelabuhan Patimban sangat dibutuhkan oleh pengusaha yang berada di ujung timur Jakarta, khusus wilayah Bekasi yang notabene ada di antara Subang dan Jakarta, tentu amat diuntungkan bilamana pelabuhan Patimban bisa direalisasikan.

Lebih-lebih gubernur Jawa Barat, Ahmad Heryawan dan bupati Subang Imas Aryumningsing, berharap jika pelabuhan Patimban bisa beroperasi pada 2019. Sementara menurut kepala direktorat pelabuhan Kemenhub Mauritz Sibarani, keberadaan Patimban dapat menekan ketergantungan Indonesia pada Siangpura secara signifikan.

Sebagaimana diketahui, Patimban dirancang sebagai ‘pembantu’ Tanjung Priok dalam menghadapai pertumbuhan arus barang yang kerap tak tertangani. Di Tanjung Priok muatan kapal pengumpan dialihkan ke yang lebih besar guna diangkut ke Singapura. Setibanya di Singapura, muatan tersebut dipindahkan ke kapal lintas samudera untuk dikirimkan ke berbagai negara.

Jika Patimban rampung, tentu kapal lintas samudera tak perlu lagi singgah di Singapura. Ini karena dermaga Patimban mampu menampug 7,5 juta container serta 600 ribu unit kendaraan bermotor. Selain itu, Patimban masuk proyek stratgeis nasioonal degan investasi senilai Rp 43 triliun.

Di satu sisi proyek Patimban secara tak langsung memiliki dampak positif bagi perkembangan Meikarta. Megaproyek besutan Lippo Grop ini hadir di Cikarang, yang merupakan kawasan industri dengan perkembangan pesat, serta salah satu yang terbesar di Asia Tenggara.

Para pebisnis pun tak perlu ragu lagi untuk berinvestasi hunian di Cikarang. Sebab, dengan pertimbangan tersebut, bisa dimungkinkan kemudahan bisnis di Cikarang semakin bisa dinikmati. Apalagi Meikarta menghadirkan apartemen dengan empat tipe apartemen yaitu Asian Style, American Style, European Style, dan Modern Style.

Apartemen tersebut nantinya juga akan terintegrasi dengan jalur tol Jakarta-Cikampek, proyek kereta cepat Jakarta-Bandung, pelabuhan Patimban juga bandara Kertajati. Menariknya lagi, Meikarta juga ditunjang dengan beragam fasilitas seperti rumah sakit, sekolah, mal hingga bintang 5.

Belum lagi ketersediaan Central Park seluas 100 hektare yang dilengkapi dengan danau, kebun binatang mini dan juga lintasan joging. Dengan beragam keunggulan tersebut, tampaknya tak perlu lagi ragu untuk memilih Meikarta. Jika ingin tahu lebih banyak tentang Meikarta ini dapat langsung membuka situs meikarta.com.

Sumber: merdeka.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here