RAKYAT.NET, Jakarta – Rasa penasaran siapa Cawapres pendamping Jokowi telah mengalami anti klimaks setelah Jokowi menetapkan KH Ma’ruf Amin sebagai pendampingnya di Pilpres 2019.

Pasangan Capres incumbent Joko Widodo bersama bakal Cawapres KH Ma’ruf Amin tiba di gedung Joang ’45, Menteng, Jakarta Pusat, Jumat (10/8). Dengan menggunakan mobil Innova, Jokowi bersama Ma’ruf tiba sekitar Pukul 08.50 WIB, disambut salawatan oleh para pendukung.

Jokowi mengenakan kemeja putih lengan panjang digulung bertuliskan ‘bersih, merakyat, kerja nyata’. Sementara Ma’ruf menggunakan kemeja putih dengan sorban putih dan peci hitam.

Kedatangannya disambut langsung oleh seluruh ketua umum dan petinggi partai pendukung. Terlihat, ada Megawati Soekarnoputri, Airlangga Hartarto, Oesman Sapta Odang, Romahurmuziy, Surya Paloh dan Hary Tanoesoedibjo.

Rencananya, Jokowi-Ma’ruf akan deklarasi di Gedung Joang. Setelah deklarasi dengan iring-iringan mobil hias bersimbol Pancasila akan menuju Gedung KPU, untuk mendaftarkan diri sebagai pasangan capres dan cawapres di Pilpres 2019.

Sumber: merdeka.com