RAKYAT.NET, Jakarta – Pantai menjadi salah satu tempat tujuan wisata untuk keluarga. Biasanya tempat ini digunakan untuk merekatkan kembali hubungan antaranggota keluarga melalui berbagai aktivitas. Seperti bermain pasir, berenang dan makan siang di pinggir pantai, hingga berkayak.

Namun, sebagian orang tua terutama yang memiliki balita akan sangat selektif untuk mencari pantai aman bagi bayi mereka. Sebab tak semua pantai aman bagi mereka.

Bukan perkara maling atau yang lainnya. Melainkan keamanan bayi dari bahaya pecahan beling dari botol minuman hingga pasir yang terkadang membuat bayi alergi.

Melihat kendala tersebut, salah satu resor di Jerman telah menyiapkan sebuah pantai khusus balita. Resor pantai di Utara Butjadingen ini telah membuat pantai buatan seluas 250 meter persegi.

Pantai buatan ini tersusun dari pasir ekstra halus dan bersifat hypo-allergenic. Pantai ini pun dilengkapi dengan kanopi dan panel kaca untuk mencegah para bayi dari panas terik matahari, angin pantai yang kencang, dan menghentikannya agar tidak berlari ke sana dan ke sini.

Dengan begitu, orang tua akan merasa aman melihat anak mereka bermain dengan tenang, dan aman dari balik kursi pantainya. Sebab tidak ada pecahan kaca, botol atau kerang tajam di pasir yang mungkin melukai si buah hati.

Pantai khusus untuk bayi mungkin tampak sedikit berlebihan, namun banyak orang tua menganggap gagasan itu intuitif dan menarik. Lagipula, bayi bisa pergi ke yoga, pijat, pelajaran musik atau pelajaran berenang, dan meminum “babycinos” di kafe-kafe keren. Ada konser, dan bahkan tempat bermain untuk bayi.

Namun, menurut Dokter Anak, Herbert Renz-Polster, bayi tidak benar-benar membutuhkan pantai khusus untuk bahagia. Melainkan manfaat sebenarnya dari pantai bayi adalah orang tua.

“Anak kecil butuh orang tua yang bahagia dan santai,” ungkapnya dikutip star2.

Sumber: viva.co.id

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here