Jakarta – Seorang gadis berusia 14 tahun di Texas, Amerika Serikat harus meregang nyawa setelah tersengat aliran listrik ketika menggunakan smartphone dalam bathtub.

Menurut laporan media setempat, gadis bernama Madison Coe ini tewas tersengat listrik dengan dua dugaan, entah ia menggenggam ponsel yang tengah di-charge ketika berada di dalam bathtub atau ia mengambil ponsel yang sedang di-charge. Peristiwa ini pun terjadi ketika ia tengah mengunjungi rumah ayahnya di Lovington, New Mexico.

“Ada bekas terbakar di tangannya, tangan yang menggengam ponsel. Dan itu jelas terjadi,” tutur sang nenek Donna O’Guinn, seperti dikutip detikINET dari KCBD, Kamis (13/7/2017).

Madison CoeMadison Coe Foto: istimewa

Dengan peristiwa menyedihkan ini, keluarga Madison berharap agar tidak ada lagi kejadian serupa yang menimpa orang lain. “Ini adalah tragedi yang tidak perlu terjadi kepada orang lain. Dan kami ingin ini dijadikan sebagai kesadaran agar tidak menggunakan ponsel ketika sedang berada di kamar mandi terlebih dalam kondisi mengisi,” tutur O’Guinn.

Sebagai permulaan, postingan tentang kejadian yang menimpa Coe terus dibagikan di Facebook, membuka banyak mata akan bahaya listrik dan perangkat yang tersambung dengan listrik ketika berdekatan dengan air.

Peristiwa ini membuat keluarganya terpukul dan merasa kehilangan. Menurut penuturan sang nenek, Madison baru saja lulus dari tingkat delapan di Terra Vista Middle School di Frenship ISD dan berniat untuk melanjutkan ke jenjang yang lebih tinggi di Houston, Amerika Serikat.

“Aku memanggilnya bintang kejoraku. Ia anak yang sangat cerdas dan menjadi murid yang baik di sekolahnya,” pungkas neneknya.

(mag/afr)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here