RAKYAT.NET, Bekasi – Mudik Lebaran 2019, Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Bekasi memberikan pelayanan kepada masyarakat khususnya pemudik yang melewati wilayahnya. 25 orang petugas kesehatan dikerahkan untuk memantau kesehatan para pemudik di sepanjang jalur mudik di wilayah Bekasi.

Pelayanan tersebut petugas akan memantau arus mudik, jika ada yang ditemukan sakit di pinggir jalan, mereka akan langsung diobati petugas monitoring dilengkapi dengan fasilitas medis dan obat-obatan.

Dan jika diperlukan penanganan khusus tim dokter, petugas akan membawa mereka ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kabupaten Bekasi di Kecamatan Cibitung. Sebab, tim ini, bergerak secara mobile di jalur Pantai Utara (Pantura).

Petugas kesehatan akan memantau di Jalan Inspeksi Kalimalang hingga ruas Tol Jakarta-Cikampek. Untuk jalur Pantura, mereka akan bergerak menyusuri Jalan Diponegoro, Jalan Sultan Hasanudin, Jalan Raya Teuku Umar, Jalan Raya Imam Bonjol, Jalan Raya Fatahillah.

Kemudian Jalan H. Oemar Said Cokroaminoto, Jalan Yos Sudarso, Jalan Gatot Subroto, Jalan RE Martadinata, Jalan Urip Sumoharjo, Jalan Raya Rengas Bandung dan Jalan Raya Pacing Bekasi. Sedangkan di Jalan Inspeksi Kalimalang, ruas Tol Jakarta-Cikampek akan ditelusuri sampai perbatasan Kabupaten Karawang.

Selain itu, Dinas Kesehatan Kabupaten Bekasi juga menyediakan 11 posko kesehatan selama arus mudik dan arus balik lebaran 2019.

Foto: keuanganco