RAKYAT.NET, Jakarta — Gaya rambut pun memiliki trennya tersendiri. Tak hanya wanita, tetapi juga rambut pria.

Potongan rambut pria bergaya klasik memang masih sangat diminati. Salah satunya fade yang cukup populer selama beberapa tahun. Fade adalah gaya rambut yang hadir dengan berbagai model, seperti potongan klasik, low, mid, dan high cut.

Untuk mendapatkan gaya rambut ini, mintalah kepada barber untuk mencukur bagian belakang dan sisi rambut dengan clippers. Sebagian besar gaya rambut fade dimulai dengan mencukur sisi rambut dan merapikan atau melancipkan helaian rambut di bagian atasnya.

Undercut

Potongan rambut undercut bisa didefinisikan dengan pendek di bagian sisinya dan panjang di bagian atas rambut. Apa pun tekstur rambutnya, yakni lurus, bergelombang atau keriting, akan ada potongan rambut undercut yang cocok untuk Anda. Perbedaannya dengan model fade, bagaimana merapikan bagian sisi rambut yang pendek dengan bagian atas rambut.

Pompadour

Pompadour menghadirkan potongan rambut pendek di bagian belakang dengan sisi rambut yang lebih panjang. Yang membuat pompadour menjadi unik adalah volume rambut yang tinggi di bagian depannya, atau dikenal dengan pomp. Pompadour menjadi tren gaya rambut sejak dipopulerkan oleh Elvis Presley.

Dituturkan oleh Ade Farolan, Ketua Indonesia Barbershop Association, banyak model rambut berpotongan klasik yang justru kian digemari para pria. Termasuk gaya rambut pompadour.

Man bun

Bagi Anda yang memiliki rambut panjang, gaya rambut man bun bisa menjadi pilihan. Sejak 2015, man bun menjadi model rambut yang populer. Sederhananya, Anda cukup mencepol rambut.

Side part

Side part atau dikenal dengan model rambut belahan samping ini bisa dibilang cukup timeless. Model rambut ini membuat Anda terlihat bersih dan tampak profesional. Hadir dengan berbagai variasi model, secar aumum model rambut belahan samping ini cocok untuk Anda yang memiliki rambut tebal dan lurus. Akan sulit diaplikasikan oleh pria yang memiliki rambut keriting atau tipis.

“Model rambut side part yang disisir ke samping ini juga yang menjadi tren di kalangan pria,” ujar Ade Farolan dalam sebuah acara belum lama ini.

Sumber: okezone.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here