RAKYAT.NET, Beijing – Xiongxiong, anjing berusia 15 tahun ini dengan setia menunggu pemiliknya di stasiun Liziba, Distrik Yuzhong, China. Setiap harinya, Xiongxong menunggu di sana sampai pemiliknya itu pulang.

Kisah Xiongxiong itu viral di media sosial China. Dia pertama kali ditemukan oleh pria bernama Qin sekitar 8 tahun lalu. Qin lalu merawat anjing itu dan saat dia bekerja, anjing itu akan menunggunya di stasiun.

“Saya telah membesarkan Xiongxong selama sekitar 8 tahun. Setiap hari dia menunggu saya kembali di stasiun kereta bawah tanah,” kata Qin, dilansir CGTN, Rabu (2/5/2018).

Biasanya, Qin berangkat kerja sekitar pukul 07.00 atau 08.00 pagi. Dia kembali pada malam hari sekitar pukul 19.00 waktu setempat. Sepanjang hari itu, Xiongxiong menunggu Qin di luar stasiun.

Keberadaan Xiongxiong menarik perhatian warga sekitar yang lewat stasiun. Mereka juga merekam anjing tersebut saat setia menunggu pemiliknya hingga akhirnya viral.

“Xiongxiong berperilaku sangat baik di luar stasiun. Dia menunggu pemiliknya di sini dan sangat bersemangat ketika dia muncul,” ujar seorang warga.

Kisah Xiongxiong itu juga banyak dikaitkan dengan Hachiko yang juga setia menunggu pemiliknya. Hachiko merupakan anjing yang tinggal di Jepang dan setia menunggu di depan stasiun selama 9 tahun meski pemiliknya telah meninggal.

Sumber: detik.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here