RMOL. Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi berharap olahraga tidak hanya menjadi hobi atau prestasi, namun harus menjadi kebutuhan demi kesehatan.

“Kalau sudah menjadi bagian dari kehidupan. Insyaallah masyarakat akan sehat,” kata Menpora dalam kunjungan kerjanya ke Kota Lubuklinggau, Sumatera Selatan, Minggu (30/7).

Sebelumnya, Menporadidampingi istri Shobibah Rohmah dan Walikota Prana Putra Sohe melakukan Senam Poco-Poco Nusantara bersama masyarakat, di Taman Kurma Masjid Agung As-Salam, Lubuklinggau.

Senam yang berisi ragam gerak beberapa cabang olahraga ini merupakan kreasi asli dari Menpora tahun 2016, sebagai wujud nyata memasyarakatkan olahraga di Tanah Air.

Antusias ribuan masyarakat yang tumpah ruah bersenam poco-poco pagi itu menandakan bahwa kesadaran akan pentingnya olahragasemakin tinggi.

“Kalau masyarakat suka olahraga itu menandakan bahwa olahraga sudah menjadi bagian hidup masyarakat,” kata politisi PKB ini penuh optimisme.

Di Lubuklinggau, Menpora menjelaskan banyak kemajuan yang telah dicapai, pembangunan bandara, sarana prasarana olahraga seperti untuk BMX dan Sepeda Gunung yang sedianya dipersiapkan guna menunjang even akbar Asian Games, akan tetapi karena satu dan lain hal belum dapat terpenuhi.

“Banyak kemajuan yang sudah dicapai Pak Wali dan pemerintahannya, seperti dulu saya kesini belum ada bandara, sekarang sudah ada, ada Taman Kurma dan Menara Kakak Adik As-Salam. Pembangunan sarana prasarana olahraga juga berjalan, seperti untuk BMX dan Sepeda Gunung, namun ternyata ada pertimbangan lain termasuk cabor tidak dipertandingkan di Asian Games, semoga di lain kesempatan ada even besar yang bisa digelar disini,” jelasnya.

Acara ditutup dengan penyerahan berbagai tropi dan hadiah doorprize. Khusus hadiah utama sepeda motor dari Ketum PKB Muhaimin Iskandar, yang beruntung bernama Mohammad Joni dengan nomor undian 00000555. Hadiah diserahkan oleh isteri Ketua Umum PKB Rustini Murtadho dan sebagai ungkapan kebahagiaan Menpora dibonceng sepeda motor tersebut sebagai tes awal.

Hadir dalam acara itu, Staf Khusus Bidang Komunikasi dan Kemitraan Anggia Ermarini, Ketua POKBI Sapta Nirwandar, Ketua DPW PKB Sumsel Ramlan Holdan, dan jajaran Forkompimda Lubuk Linggau.

[rus/***]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here