Jakarta – Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Rudiantara akan menindaktegas dengan mencabut izin operator telekomunikasi bila tak kunjung konsolidasi.

“Jadi insya Allah saya beri waktu saja. Di undang-undang kita, pemerintah tidak bisa mencabut izin begitu saja tapi saya katakan, saya akan cari jalan bagaimana supaya saya bisa bantu itu izin,” ujar Rudiantara di acara Indonesia Technology Forum, Hotel Akmani, Jakarta, Rabu (26/7/2017).

“Untuk menyelamatkan mereka, saya bantu cutting loss, kalau rugi berhenti sampai situ saja tapi namanya ego, ya sudah makan saja itu ego,” ucapnya dengan nada tegas.

Menkominfo mengungkapkan sedari awal ia menjabat sudah menggemakan agar para operator telekomunikasi melakukan konsolidasi. Mengingat industri telekomunikasi tidak sehat, terus merugi, banyak pemain, hingga tidak mampu bersaing.

Selain itu, dorongan konsolidasi yang diserukan oleh Rudiantara ini juga tak lain karena untuk menyelamatkan industri supaya lebih sehat.

“Saya ini cuma bantu mereka, mereka tahu saya cuma bantu mengurangi kerugian. Kalau gak, rugi terus, ya sudah berhenti saja,” sebutnya.

Pernyataan Rudiantara yang dengan nada mengancam operator ini dianggap sebagai sosialisasi agar mereka bisa konsolidasi.

“Ini bagian dari sosialisasi, saya sudah lama sejak saya masuk (pemerintahan) bicara gini (konsolidasi) terus. Ini anggap saja sosialisasi, nanti kalau memang sudah firm mungkin tiga bulan sebelumnya kasih tahu, kalau perlu tiap hari ngomong di media saya cabut izinnya,” tuturnya.

(fyk/fyk)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here