Liputan6.com, New York – Sebagian besar orang ingin bisa menikmati fasilitas terbaik dan nyaman saat sedang bepergian menggunakan transportasi bus. Inilah yang mengilhami dua sahabat asal negeri Paman Sam, Tom Currier dan Gaetano Crupi, untuk meluncurkan bisnis bus mewah.

Dinamakan Cabin, bus mewah karya Currier dan Gaetano ini dilengkapi dengan berbagai fasilitas ala hotel bintang lima. Para penumpang yang ikut didalamnya pun serasa menaiki hotel berjalan.

Melansir Dailymail.com, Sabtu (8/7/2017), bus tingkat tersebut dilengkapi dengan 24 tempat tidur yang berada di dek atas. Di dek bawah, penumpang bisa bersantai di ruang tamu lengkap dengan dapur dan kamar mandi.

Setiap tempat tidur memiliki lampu baca, listrik dan kabel USB, ventilasi AC, jendela dan tirai untuk privasi. Para penumpang akan diberikan selimut yang memiliki standar yang sama dengan hotel bintang lima.

Makanan ringan, Wi-Fi gratis, serta servis khusus siap diberikan oleh petugas bus untuk memastikan penumpang nyaman selama perjalanan.

foto: dailymail

foto: dailymail

Cabin juga memilih pengemudi bus secara khusus sehingga mereka bisa mengendarai kendaraan dengan lebih halus dan lambat. Ini dilakukan agar penumpang bisa tidur lelap dan beristirahat dengan nyenyak.

Fasilitas yang beragam tentu membuat penumpang harus rela merogoh kocek lebih dalam untuk menaiki bus ini. Untuk satu kali perjalanan Cabin mematok biaya US$ 115 atau setara Rp 1,5 juta.

Saat ini servis bus mewah ini baru dibuka untuk perjalanan antara San Francisco dan Santa Monica, Los Angeles. Rute ini memakan waktu sekitar delapan jam, sehingga cocok untuk tidur nyenyak selama perjalanan.

foto: dailymail

Perjalanan mewah ini akan segera diluncurkan pada 14 Juli, dengan jadwal pertama keberangkatan pada pukul 11 malam. Setiap penumpang pun hanya diperbolehkan membawa satu tas jinjing dan dua koper barang bawaan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here