RAKYAT.NET, Jakarta – Marc Marquez tampil sebagai juara di MotoGP Aragon. Secara keseluruhan, hegemoni Spanyol berjaya di podium.

Dia mengungguli dua kompa­triotnya, Dani Pedrosa dan Jorge Lorenzo di posisi dua dan tiga. Dalam balapan di sirkuit Aragon, kemarin malam WIB, Marquez sempat kesulitan mendekati Lorenzo yang memimpin selepas start. Beberapa kali pebalap Repsol Honda itu bahkan men­galami momen berbahaya.

Marquez pada akhirnya mere­but posisi terdepan di putaran ke-16 dan melesat. Sementara Lorenzo harus puas dengan tempat ketiga setelah dilewati Pedrosa di beberapa putaran terakhir.

Valentino Rossi yang sempat menempel Lorenzo di posisi dua hingga separuh jalannya balapan, finis di posisi lima. Dia tepat berada di belakang rekan setimnya di Movistar Yamaha, Maverick Vinales.

Dengan kemenangan ini, Marquez menjauh di posisi tera­tas klasemen kejuaraan dengan 224 poin. Di belakangnya adalah Andrea Dovizioso dengan nilai 208 dan Maverick Vinales den­gan 196 poin.

“Saya gembira dengan ke­menangan ini. Aragon memang tempat latihan saya sejak kecil jadi tak begitu asing lagi dengan karakter sirkuit ini,” ujar Baby Alien.

Lorenzo langsung melesat ke depan selepas start. Vinales dan Rossi ada di posisi dua dan tiga. Dovizioso menysul di posisi empat.

Vinales langsung mencoba melewati Rossi, tapi tak ber­hasil. Pada prosesnya Vinales justru dilalui oleh Dovizioso dan Marquez setelah melebar di tikungan ke-16. Putaran per­tama, Lorenzo memimpin dis­usul Rossi, Dovizioso, Marquez, Vinales, Pedrosa, Crutchlow, Aleis Espargaro, Kallio, dan Bautista.

Vinales kesulitan menjaga ke­cepatan dengan para pebalap di depannya. Di putaran kelima, dia sudah berjarak sekitar dua detik dari Marquez di posisi tiga.

Karel Abraham menjadi pe­balap pertama yang terjatuh, yakni di lap keenam. Sementara Marquez sukses menyalip Dovizioso dan mendapatkan posisi ketiga. Marquez nyaris kehilan­gan lagi posisinya saat melebar kala menguntit Rossi, tapi bisa langsung memulihkan diri dan menutup jalur Dovizioso.

Sumber: rmol.co

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here