RAKYAT.NET, Jakarta – Persaingan kelas dunia MotoGP 2018 telah berakhir setelah Marc Marquez di GP Malaysia. Tercatat pembalap Repsol Honda dari Spanyol tersebut telah meraih juara dunia ke 5 kali.

Usai menjuarai MotoGP Malaysia di Sirkuit Sepang, Malaysia, 4 November 2018, Marc Marquez kembali ke kota kelahirannya di Cervera, satu jam dari Barcelona. Kepulangan pembalap Repsol Honda itu untuk merayakan suksesnya di musim ini.

Kepastian Marquez menjadi kampiun musim ini setelah memenangkan balap MotoGP Jepang, 21 Oktober lalu. Meski demikian, pembalap berusia 25 tahun itu tetap tampil gemilang untuk memenangkan MotoGP Malaysia.

“Kami telah memenangkan tujuh kejuaraan dunia dan, meski tampaknya sangat banyak, kami telah memenangkannya dalam waktu yang sangat singkat,” kata Marquez seperti dilansir Crash.

“Saya hidup dalam mimpi, jadi kami harus menikmatinya selagi itu berlangsung.”

Ia berharap gelar juara dunia MotoGP ini akan terus membuatnya berkembang. “Gelar juara ini spesial, tapi bagiku begitu juga setiap gelar juara, karena aku menikmatinya seolah masing-masing adalah yang pertama,” katanya.

“Menang adalah bahan bakar yang saya butuhkan; Ini memungkinkan saya untuk berkembang dan terus berkembang.”

Sumber: liputan6.com, Crash