Vemale.com – Sudah mengurangi porsi makan, sudah olahraga rutin dan sudah membatasi asupan gula tapi berat badan tak kunjung turun? Untuk beberapa orang, program menurunkan berat badan adalah suatu hal yang sangat mudah dilakukan. Tapi, bagi beberapa orang lain, menurunkan berat badan adalah suatu hal yang begitu sulit dilakukan.

Dikutip dari laman boldsky.com, agar program menurunkan berat badan atau diet menuai keberhasilan, penting adanya sikap konsisten untuk menurunkan berat badan dan menjaga pola makan. Penting juga untuk memilih makanan yang hendak dikonsumsi secara baik, bagaimana cara mengolahnya serta seberapa banyak takaran yang diperlukan.

Sayur dan buah selama ini berada di posisi pertama sebagai nutrisi diet yang aman dan kaya manfaat serta memberikan hasil maksimal. Tapi Ladies, selain sayur dan buah, ada juga makanan berupa kacang-kacangan dan umbi-umbian yang bakal melancarkan jalannya program diet. Sementara itu, kentang menjadi salah satu umbi sehat untuk nutrisi diet.

Copyright by Thinkstockphotos.com

Kentang mengandung nutrisi berupa vitamin dan antioksidan baik buat tubuh.Kentang juga merupakan makanan yang mengenyangkan sehingga sangat baik dijadikan nutrisi diet.

Untuk konsumsi kentang sebagai nutrisi diet, kamu tak boleh sembarangan Ladies. Salah mengolah kentang dikhawatirkan justru membuat nutrisinya hilang. Kentanggoreng atau french fries adalah cara pengolahan kentang yang salah sebagai nutrisi diet.

Kentang untuk nutrisi diet sebaiknya dimasak dengan direbus atau dipanggang. Haluskan kentang rebus. Campur bersama yogurt dan garam secukupnya. Tambahkan lada agar rasanya semakin menggugah selera. Nikmati setidaknya dua butir setiap harinya untuk dapatkan hasil diet yang memuaskan.

Tak cukup dengan konsumsi kentang dengan cara pengolahan ini agar program diet menuai keberhasilan. Kita tetap diwajibkan menerapkan pola hidup sehat, hindari makanan berlemak dan kolesterol tinggi, melakukan olahraga serta istirahat cukup perbanyak konsumsi air putih. Semoga informasi ini bermanfaat.

(vem/mim)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here