TEMPO.CO, JakartaCincin umumnya dipakai pada jari manis di tangan sebelah kiri. Tapi ada juga orang yang memakai cincin pada jari lain dan di tangan yang lain. Konon memakai cincin pada jari yang berbeda memiliki makna tertentu dan berbeda-beda.

Misalnya, seseorang yang memakai cincin pada jari manis di tangan kanan, maka orang itu dikatakan telah menikah.

Simak makna sebuah cincin yang dipakai pada jari tangan seperti dikutip dari laman Boldsky:

Jari telunjuk

Ini mendefinisikan kepemimpinan, harga diri, dan otoritas. Mengenakan cincin pada jari telunjuk di tangan yang aktif menunjukkan harga diri dan kualitas kepemimpinan yang baik. Jika Anda memakainya di tangan yang pasif, itu berarti Anda menerima kepemimpinan orang lain.

Jari tengah

Jari tengah punya makna tanggung jawab, kecantikan, dan analisa diri. Mengenakan cincin di jari tengah sangat jarang dilakukan, dan dikatakan pula bahwa memakai cincin di jari tengah tidak memiliki interpretasi atau simbol khusus

Jari manis

Jari manis  mendefinisikan cinta akan keindahan, kreativitas, dan juga hubungan dengan orang lain. Mengenakan cincin di jari manis juga merupakan simbol yang berkaitan dengan kreativitas dan keindahan, serta hubungan yang romantis. Mengenakan cincin di jari ini paling sering dikaitkan dengan simbol pernikahan.

Jari kelingking

Jari kelingking mencerminkan intuisi, komunikasi, dan juga kecerdasan. Memakai cincin di jari jni menunjukkan bahwa yang bersangkutan adalah seorang negosiator handal. Memakai cincin pada jari kelingking juga bisa menunjukkan status profesional.

Jempol

Ibu jari atau jempol mendefinisikan penegasan diri baik secara pribadi maupun universal. Mengenakan cincin di ibu jari tangan kanan menunjukkan keragu-raguan ambisi seseorang, sementara memakainya di ibu jari tangan kiri menunjukkan konflik batin.

LUCIANA

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here