RAKYAT.NET, Jakarta – Bursa transfer pemain bola makin memanas. Secara fakta, Neymar adalah pemain termahal dunia saat ini. Dia memegang rekor transfer, senilai 222 juta euro, saat diboyong PSG dari Barcelona tahun lalu.

Namun data dari CIES Football Observatory, lembaga yang melakukan analisa terhadap nilai ekonomis pemain, membuat publik terkejut. Rupanya, dalam ranking yang dibuat, Neymar hanya ada di posisi dua.

CIES yang mengaku membuat perhitungan sains dengan rumus algoritma eksklusif, menobatkan bintang Tottenham Hotspur, Harry Kane, sebagai pemain dengan estimasi nilai transfer termahal, 201,2 juta euro.

Perhitungan yang dibuat itu dibuat dengan mengacu kepada performa pemain, usia, dan durasi kontraknya. Untuk Neymar, dia memiliki estimasi nilai transfer 195,7 juta euro. Di bawahnya menyusul Kylian Mbappe, dengan 186,5 juta euro.

Bintang andalan Barcelona, Lionel Messi, cuma duduk di posisi empat. Dia dibuntuti Mohamed Salah di tempat terakhir posisi lima besar.

Yang paling mengejutkan adalah, rupanya mengabintang Real Madrid dan peraih gelar Ballon d’Or lima kali, Cristiano Ronaldo hanya ada di posisi 24. Bahkan dia kalah penyerang Napoli, Lorenzo Insigne yang duduk di posisi 23.

Sumber: msn.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here