RMOL. Lembaga Perlindungan Saksi dan Korban (LPSK) akan membentuk tim investigasi untuk mengusut kasus penyerangan dan penganiayaan terhadap ahli telematika Hermansyah yang terjadi di Tol Jagorawi KM 6 pada Minggu dini hari (9/7).

Menurut Wakil Ketua LPSK Divisi Penerimaan dan Permohonan Askari Razak, pihaknya akan melakukan investigasi apabila sudah ada permohonan.

“Itu pasti, kalau permohonan sudah dikirim ke LPSK oleh keluarga korban maupun alumni ITB akan melakukan investigasi,” ujarnya kepada wartawan di RSPAD, Jakarta, Selasa (11/7).

Askari menjelaskan, LPSK sudah memberikan penjelasan kepada pihak keluarga Hermansyah yang mengaku bersedia terkait pembentukan tim investigasi.

“Ya tadi bersedia. Tapi kan harus bertemu dengan keluarga yang lain dan tim pendamping, karena memang ini responsif juga,” bebernya.

LPSK juga mengapresiasi keinginan pihak keluarga maupun kerabat Hermansyah dari alumni Institut Teknologi Bandung (ITB) untuk membentuk tim investigasi.

“Saya kira bagus ada satu pintu. Yang perlu digarisbawahi agar pihak kepolisian bersungguh-sungguh untuk mengungkap pelaku peristiwa ini dan memprosesnya secara hukum,” tegas Askari. [wah] 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here