MARSEILLE – Salah satu model tertinggi helm Shark adalah Race-R Pro. Helm ini merupakan salah satu helm yang dijadikan sebagai pilihan utama para pembalap.

Untuk semakin mengenalkan model tersebut, Shark bersama dengan Jorge Lorenzo, pembalap MotoGP dari Ducati menunjukkan pengembangan helm Race-R Pro melalui sebuah video.

Dalam video tersebut ditampilkan bahwa Lorenzo ternyata memiliki peran yang cukup besar dalam pengembangan helm tersebut. Ia bekerjasama dengan Shark Helmets Research and Development mencoba untuk menciptakan helm yang bisa membantu kecepatan berkendara.

Tingkat penetrasi ke udara pada kecepatan tinggi sekaligus memastikan kestabilan penngendara merupakan puncak dari kerja yang berlangsung selama berberapa bulan. Pengembangan helm ini telah sukses lulus dari seluruh pengujian.

Salah satu alat canggih yang digunakan untuk pengembangan helm ini adalah adalah printer 3D milik R&D Shark. Part dibuat secara digital terlebih dahulu kemudian dioptimalisasi menggunakan program analisis dinamika kemudian di kirim ke printer untuk dicetak. Hasil cetakan tersebut diuji kembali di terowongan udara (tunnel) dan di trek.

Dalam video tersebut juga menunjukkan bahwa Shark sangat memperhatikan pendapat dari Lorenzo khususnya dalam pengembangan part tersebut. Shark seakan sadar bahwa dengan bekerjasama dengans alah satu pembalap top dunia merupakan kesempatan untuk menciptakan produk yang lebih baik setiap tahunnya.

Beberapa keunggulan dari helm tersebut adalah menggunakan Neck Pad & Lining untuk menciptakan peredaman terbaik, Optical Class 1 Visor untuk memberi pengelihatan yang lebih baik, Aerodinamics untuk ventilasi serta meningkatkan air drag effect dan wind buffeting hingga Carbon Aramid Fiber Structure untuk meringankan bobot helmet tanpa mengurangi kualitas dan sebagainya.

Untuk harga, helm ini dijual mulai dari USD 759,99 atau setara dengan Rp 10,1 juta. [Adi/Ikh]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here