RAKYAT.NET, Jakarta — Timnas Argentina mengantongi asa lolos ke Piala Dunia 2018 setelah sukses mengalahkan Ekuador dengan skor 3-1 pada laga pamungkas Zona Amerika Latin di Stadion Olimpico Atahualpa, Rabu (11/10) pagi WIB. Tiga gol Albiceleste diborong oleh sang megabintang Lionel Messi.

Sempat tertinggal lebih dulu melalui gol cepat Renato Ibarra di menit pertama, namun Argentina bangkit dan berbalik unggul lewat hattrick dari sang megabintang, Lionel Messi.

Gol Ibarra saat pertandingan baru berjalan satu menit sempat membuat Argentina tersengat. Skuat arahan Jorge Sampaoli tampil trengginas untuk menggempur pertahanan Ekuador.

Lionel Messi mencetak trigol sekaligus memastikan Argentina lolos ke Piala Dunia 2018.Lionel Messi mencetak trigol sekaligus memastikan Argentina lolos ke Piala Dunia 2018. (REUTERS/Edgard Garrido)

Messi membuat publik Ekuador terdiam setelah tembakannya di menit ke-12 bersarang di gawang Maximo Banguera. Bintang Barcelona itu sukses menyempurnakan umpan tarik Angel Di Maria dari sisi kiri.

Delapan menit kemudian, Messi kembali menunjukkan kelasnya sebagai salah satu pemain terbaik dunia.

Setelah berhasil merebut bola dari pemain belakang lawan, Messi menusuk ke kotak penalti dan melepaskan tembakan keras untuk menggetarkan gawang Banguera untuk kali kedua.

Argentina lolos ke Piala Dunia 2018 usai menaklukkan Ekuador 3-1.Argentina lolos ke Piala Dunia 2018 usai menaklukkan Ekuador 3-1. (REUTERS/Henry Romero)

Messi benar-benar menjadi momok bagi lini pertahanan Ekuador ketika sukses mencetak hatrrick di menit ke-62.

Pemain terbaik dunia lima kali itu berhasil mengecoh tiga pemain belakang Ekuador sebelum melepaskan tendangan chip untuk memperdaya Banguera. Skor 3-1 bertahan hingga laga usai.

Kemenangan ini mengantar Argentina lolos ke Piala Dunia 2018 bersama Brasil, Uruguay, dan Kolombia. Sementara Peru harus menjalani babak play-off.

Susunan Pemain:

Argentina XI: Sergio Romero; Mercado, Mascherano, Otamendi; Salvio, Enzo Perez, Biglia, Acuna; Messi, Benedetto (icardi, 76′), Di Maria.

Ekuador XI: Banguera; Velasco, Arboleda, Aimar, Ramirez; Intriago (Uchuari, 77′); Orejuela, Ibarra, Cevallos (Valencia, 41′), Romario; Ordonez (Estrada, 64′).

Sumber: cnnindonesia.com, reuters

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here