RMOL. Tim SAR Gabungan berhasil menemukan Albi (50), warga yang berburu sarang Landak di Kawasan Taman Nasional Kerinci Seblat (TNKS), Desa Air Putih, Kecamatan Curup, Kabupaten Rejang Lebong, Bengkulu.

Korban dilaporkan hilang karena sejak pergi, Sabtu (22/7), belum kembali hingga Senin (24/7).

Informasi tentang kejadian ini dilaporkan pada hari Senin ke Kantor SAR Bengkulu oleh potensi SAR atas nama Edi Samudra.

Kronologi kejadian pada hari Sabtu (22/7), Albi pergi menuju hutan di kawasan tersebut untuk berburu sarang landak, namun sampai hari Senin korban tidak kembali juga.

Akhirnya, dari laporan pihak warga, BPBD Lebong menghubungi kantor SAR Bengkulu untuk membantu melakukan pencarian dan pertolongan.

Selasa (25/7), Tim SAR Gabungan melakukan penyisiran jalan setapak dengan membagi tiga tim dan melakukan pencarian sejauh 4 kilometer.

Tim SAR Gabungan yang melakukan pencarian diantaranya Tim Kansar Bengkulu, BPBD Lebong, Polsek Curup, Koramil Curup, PMI Kab Lebong, Tagana Dinsos Lebong dan masyarakat.

Namun pencarian hari pertama belum membuahkan hasil. Pencarian pun dilanjutkan Rabu (26/7) dengan membagi tim menjadi tiga search and rescue unit (SRU).

Mereka melakukan penyisiran jalan setapak sejauh 4 kilometer. Dengan cara ini Tim SAR Gabungan berhasil menemukan korban dalam keadaan hidup. Korban ditemukan pada pukul 16.00 WIB dan langsung diserahkan kepada pihak keluarga.

[rus]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here