RAKYAT.NET, Jakarta ā€“ Libur Idul Adha 2017, Kepolisian Republik Indonesia memprediksi ada puluhan ribu kendaraan yang akan keluar dari wilayah .

Dilansir dari viva.co.id, Asisten Operasi Kapolri, Irjen Pol Mochamad Iriawan saat meninjau jalur Pantura di Cirebon, Jawa Barat, Selasa, 29 Agustus 2017, memperikarakan pucak arus mudik sekitar 93 ribu kendaraan. Atau mengalami kenaikan sebesar 20 persen dari hari biasa.

Tujuan arus mudik ini di antaranya wilayah Pantura Jawa Tengah, dan juga ada yang menuju ke jalur selatan Jawa Barat.

Untuk itu, mantan Kapolda Metro Jaya ini memerintahkan kepada jajarannya baik tingkat Polda maupun Polres untuk melakukan pengamanan arus mudik dan arus balik liburan Idul Adha.

Termasuk jalur tempat wisata baik daerah Tangkuban Perahu, Ciater, Subang, Ciwidey, Bandung dan tempat wisata lainnya yang berada di Garut, Jawa Barat.

Kapolda meminta kepada anggota kepolisian agar melakukan pagar betis di rest area atau tempat peristirahatan agar tidak terjadi penumpukan kendaraan dan apabila itu terjadi maka akan ke bahu jalan mengakibatkan kemacetan.

Selain itu, Iriawan menambahkan, dari Pertamina juga sudah menyanggupi akan menyiapkan tangki bahan bakar minyak (bbm) di beberapa rest area untuk mengantisipasi terjadinya kelangkaan bbm tersebut.

Sumber: viva.co.id

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here