Liputan6.com, Jakarta Lexus Indonesia memperkenalkan mobil baru dari model luxury coupe, yaitu LC 500 pada hari ini di Jakarta. Lexus LC 500 bermula dari mobil konsep LF-LC yang pertama kali hadir di Detroit Motor Show 2012. Lexus Indonesia membawa mobil konsep ini ke Indonesia di Gaikindo International Auto Show 2015.

Adrian Tirtajaya, General Manager Lexus Indonesia, mengatakan, “Lexus LC 500 dibangun dari konsep desain masterpiece oleh Lexus engineer yang didukung oleh keahlian dan ketelitian Lexus Takumi.”

“Takumi” merupakan istilah bagi individu yang memiliki cita rasa dan keterampilan di atas rata-rata.

LC 500 dilengkapi mesin 4.969 cc naturally aspirated V8 yang menghasilkan tenaga 470 Tk dengan torsi puncak 532 Nm. Tenaga dari mesin disalurkan ke roda belakang melalui transmisi 10-percepatan yang dilengkapi fitur World’s Fastest Shift Change. Fitur unik lainnya adalah rear wheel steeringuntuk meningkatkan kelincahan.

Filosofi desain Lexus “L-Finesse” tersematkan di sekujur tubuh LC 500. Eksterior banyak menggunakan material serat karbon.Handle pintu tidak terlihat, memberikan kesan dinamis. Tombol bagasi juga tersembunyi di bagian stoplamp.

Sisi pintu bagian dalam mobil dengan ornamen menyerupai lipatan tirai. Jok depan mengadopsi model sport. Jam analog berbentuk L. Untuk sistem hiburan, LC 500 mengadopsi sistem audio Mark Levinson dengan 13 speaker.

Lexus LC 500 dibanderol seharga Rp 4,290 miliar on the road Jakarta.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here