RAKYAT.NET, Jakarta – Letjen Agus Kriswanto menjabat sebagai Panglima Komando Strategis Angkatan Darat (Pangkostrad) baru menggantikan Letjen Edy Rahmayadi.

Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto menunjuk Letjen Agus Kriswanto untuk menjabat Pangkostrad. Agus akan menggantikan Letjen Edy Rahmayadi yang mengajukan pensiun dini.

Kepala Staf Angkatan Darat Jenderal TNI Mulyono menyatakan, Agus merupakan sosok yang dibutuhkan dalam organisasi. Kepribadiannya pun baik.

Mulyono menyebut prestasi Agus Kriswanto sudah bagus, apalagi saat ini sudah mencapai bintang tiga. Sehingga, yang bersangkutan meyakinkan untuk diandalkan dalam memajukan Kostrad.

“Sampai bintang tiga berarti hebat dia. Kalau bintang empat enggak bisa dia, karena mau pensiun. Tapi selagi masih aktif, prestasinya bagus, insyaallah bisa diandalkan untuk majukan Kostrad,” kata Mulyono.

Persetujuan ini tertuang dalam Keputusan Panglima TNI Nomor Kep/12/I/2018 tertanggal 4 Januari 2018. Pada surat itu, Letjen Edy dimutasi sebagai perwira tinggi Mabes TNI AD.

Agus sebelumnya menjabat sebagai Dankodiklatad. Posisinya akan digantikan oleh Mayjen Andika Perkasa yang saat ini duduk di kursi Pangdam XII/Tanjungpura.

Sementara posisi Pangdam Tanjungpura akan diisi oleh Mayjen Achmad Supriyadi yang merupakan Pa Sahli Bidang Komsos Panglima TNI.

Sumber: liputan6.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here