VIVA.co.id – Sebuah studi yang dilakukan kepada pelanggan e-Commerce Asia Tenggara menunjukkan bahwa orang-orang di Singapura paling banyak mengeluh saat berlanja online.

Dilansir dari Business Insider, Kamis 6 Juli 2017, survei yang dilakukan Agregator Belanja Online, IPrice dan situs ulasan pelanggan Trusted Company menunjukkan, 37,7 persen keluhan belanjan online dari 30 ribu responden yan disurvei merupakan konsumen asal Singapura.

Rata-rata orang Singapura mengeluh sekitar 20 persen lebih sering dibanding konsumen dari Thailand dan Filipina di posisi ketiga.

Analisis tersebut juga menemukan, orang singapura adalah pelanggan paling tidak puas di kawasan saat berbelanja online. Mereka sering meminta pengembalian uang untuk barang yan mereka beli.

Namun soal harga, konsumen Singapura tidak terlalu mempermasalakan, karena hanya 10 persen dari total responden. Dibanding dengan konsumen Filipina yang sebanyak 20 persen mempermasalahkan soal harga.

Studi yang sama pun menemukan bahwa dibandingkan dengan orang Indonesia, yang menempati peringkat konsumen yang paling puas, konsumen Singapura bisa dua kali lebih mungkin merasa puas kepuasan jika toko e-Commerce memenuhi kebutuhan mereka.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here