RAKYAT.NET, Jakarta – Bursa Capres Cawapres 2019 semakin menegangkan. Jelang pendaftaran Capres Cawapres 2019 semakin terbuka kemungkinan perpecahan koalisi pendukung Capres yang telah terbentuk.

Politisi PDI Perjuangan Puan Maharani memastikan partai politik koalisi pendukung Joko Widodo atau Jokowi masih membuka pintu bagi partai lainnya yang ingin bergabung. Termasuk Partai Amanat Nasional (PAN).

Namun, Puan menegaskan, ada syarat yang harus dipenuhi oleh parpol yang akan bergabung, yaitu komitmen kebersamaan. “Kan politik itu dinamis. Kemudian bisa saja segala sesuatu itu berubah. Cuma yang pasti kan harus ada komitmen kebersamaan, sesuai dengan parpol yang memang akan kita lakukan setelah terjadi koalisi tersebut,” kata Puan di Jakarta, Kamis (9/8).

Menurut Puan, komunikasi politik dengan parpol lainnya masih terus dilakukan, termasuk dengan PAN. PAN sendiri hingga saat ini masih belum memutuskan arah politiknya, padahal batas waktu pendaftaran capres beberapa hari lagi akan ditutup.

“Pastilah ada komunikasi sama PAN. Secara informal pasti PDI Perjuangan melakukan komunikasi dengan semua partai politik. Walaupun enggak muncul di media atau mungkin enggak terlihat di layar media. Pasti ada komunikasi,” tambah Puan.

Sumber: merdeka.com