REPUBLIKA.CO.ID, MERSEYSIDE–Pelatih Liverpool, Juergen Klopp kalem dengan aktivitas transfer klub yang masih adem ayem. Sejauh ini, the Reds memang mampu menambah skuat dengan mendatangkan Mohamed Salah, Dominic Solanke, dan Andrew Robertson. Namun, hanya Salah yang punya nama layak diperhitungkan dengan torehan prestasinya dalam beberapa musim terakhir.

Menurut Klopp, terkadang orang-orang salah persepsi dalam menilai bursa transfer. Menurutnya, tak sedikit pecinta sepak bola yang lebih menyukai kabar dari dunia transfer ketimbang dari perjalanan tim kesayangannya itu sendiri saat nanti berkompetisi.

“Ketika klub favoritnya mendapatkan pemain besar, terkadang orang berpikir ‘Wow kita sudah memenangi sesuatu’. Padahal tidak begitu, karena prestasi yang sebenarnya diraih adalah saat menjalani musim,” kata Klopp dikutip dari Liverpool Echo, Selasa (25/7).

Pelatih asal Jerman ini memandang perekrutan nama besar tidaklah terlalu penting untuk menambah kekuatan tim. Klopp yakin, pembelian yang benar adalah dengan mendapatkan pemain tepat guna sesuai kebutuhan tim.

Ia mencontohkan pembelian Georginio Wijnaldum musim lalu yang menurutnya sangatlah luar biasa. Meski belum terlalu dikenal, tapi pada perjalanannya Wijnaldum bisa menunjukkan performa hebat. “Saya tak sepakat jika ada anggapan kami tidak melakukan transfer yang baik. Mari kita lihat seperti apa kami musim depan dengan langkah pembelian pemain kami saat ini,” kata Klopp.

Liverpool disebut-sebut sangat serius mengejar bek Southampton, Virgil van Dijk dan gelandang RB Leipzig Naby Keita. Namun, sampai saat ini belum ada kabar kemajuan dari usaha Liverpool mendatangkan mereka.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here