RAKYAT.NET, Jakarta – Kapal berbendera Denmark Ellensborg yang membawa kereta MRT Jakarta tertunda beberapa kali dari jadwal yang ditentukan. Sejak dikirim dari Pelabuhan Toyohashi di Jepang, kapal yang membawa dua trainset kereta MRT Jakarta sejak tanggal 7 Maret 2018 lalu itu terhadang oleh kendala cuaca yang kurang baik di tengah laut.

Sekretaris Perusahaan PT MRT Jakarta Tubagus Hikmatullah mengatakan, kereta dijadwalkan bisa tiba di Pelabuhan Tanjung Priok, Jakarta Utara pada tanggal 4 April 2018 nanti. Meski tetap masih rencana, namun kedatangan kereta kali ini diharapkan tak lagi meleset dari perkiraan.

“Setelah mengalami keterlambatan dikarenakan badai dan cuaca buruk di sepanjang perjalanan dari pelabuhan Toyohashi Jepang, akhirnya dua train set pertama MRT Jakarta direncanakan akan tiba pada tanggal 4 April 2018,” katanya dalam keterangan resmi, seperti dikutip, Senin (2/4/2018).

Setelah merapat ke pelabuhan Tanjung Priok, kereta vessel pembawa kereta MRT itu akan melalui serangkaian proses dan unloading barang bawaan yang lain, sebelum melakukan proses unloading dua trainset atau 12 gerbong kereta MRT Jakarta.

“Dalam jadwal terakhir yang kami terima, proses unloading kereta MRT akan direncanakan pada tanggal 5 April di jam 2 pagi hingga jam 6 pagi,” katanya.

Adapun kereta MRT sendiri seluruhnya berjumlah 16 trainset. Sebanyak 14 train set atau rangkaian kereta lainnya saat ini sedang dalam proses perakitan di Jepang. Seluruh rangkaian kereta dijadwalkan tiba di Jakarta pada November 2018.

Sumber: detik.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here