RAKYAT.NET, Jakarta – Drone merupakan pesawat kecil yang dapat dimanfaatkan untuk berbagai fungsi. Selain untuk mendapatkan foto-foto yang sulit kita dapat dengan cara manual, kini pemanfaatan drone makin meluas.

Drone kini mulai dipertimbangkan sebagai alat pengantar makanan dari restoran dan toko ke pelanggan.

Islandia merupakan negara yang inovatif. Di negara ini pesawat mini tanpa awak ini sudah digunakan untuk pesan-antar makanan.

Reykjavik adalah ibu kota Islandia yang penuh dengan teluk-teluk kecil dan terusan. Dengan keadaan geografis demikian, pengguna jalan harus menempuh jarak yang cukup panjang untuk menuju ke suatu tempat. Restoran atau toko mengalami kesulitan mengantar pesanan ke konsumen dan sangat membutuhkan waktu lama untuk sampai ke depan pintu rumah Anda.

Dikutip dari laman Daily Meal, Senin, 28 Agustus 2017, sebuah situs pesan-antar makanan Islandia, AHA bekerja sama dengan sebuah perusahaan drone bernama Flytrex. Minggu ini mereka mulai mengantarkan makanan dengan drone.

Drone tersebut dapat menempuh jarak yang cukup jauh. Cukup untuk menyeberangi sebuah teluk lebar yang ada di tengah negara tersebut. AHA mengatakan penggunaan drone dapat memangkas waktu antar 15 hingga 20 menit.

Namun, saat ini drone tidak mengantar makanan langsung ke pintu rumah pelanggan. Drone ini akan mengantar makanan ke satu titik dari tiap sisi teluk. Di titik tersebut, pengantar makanan akan mengambil makanan yang diantar drone, lalu mengantarkannya langsung ke pelanggan dengan menggunakan sepeda atau berjalan kaki.

Menarik, bukan? Indonesia kapan?

Sumber: viva.co.id

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here