RAKYAT.NET, Jakarta – Wakil Sekjen Partai Golkar Maman Abdurahman mengatakan kader muda di yang ada tidak sendiri berjuang mewujudkan cita-cita partai. Ia berharap, jangan ada lagi pemecatan kader Golkar.
Dilansir dari merdeka.com, “GMPG (Gerakan Muda Partai Golkar) tidak boleh merasa sendirian dengan idealisme berjuang untuk kepentingan Partai Golkar.” ujar Maman dalam keterangannya, Rabu (6/9).

Seperti diketahui, baru-baru ini Golkar memecat salah satu kader mudanya Ahmad Doli Kurnia lantaran dianggap melawan Ketua Umum Setya Novanto. Maman menilai pemecatan Doli sudah sesuai mekanisme dimana kader yang indisipliner dianggap melakukan pelanggaran.

“Partai Golkar memiliki mekanisme tersendiri dalam menyikapi berbagai bentuk tindakan indisipliner serta pelanggaran. Manuver politik yang dilakukan oleh Ahmad Doli Kurnia merupakan tindakan pelanggaran,” tuturnya.

Manuver Doli sudah dianggap tidak bisa ditoleransi lagi. “DPP Partai Golkar memandang tindakan tersebut tidak bisa ditoleransi dan perlu ditindak tegas demi menjaga marwah dan wibawa Partai Golkar,” ucapnya.

Maman meminta Doli memandang utuh kebijakan tersebut. Pun ia menegaskan pemecatan tidak terkait nama pribadi terlebih Idrus Marham yang dituduh Doli memiliki kepentingan.

“Pemberhentian ini bukan tindak atas nama pribadi apalagi keinginan Idrus Marham ataupun kepentingan di dalam Partai Golkar. Kebijakan ini murni berasal dari mekanisme kepartaian yang diputuskan oleh DPP Partai Golkar,” tandasnya.

Sebelumnya, DPP Partai Golkar telah memberikan surat peringatan kepada Ahmad Doli Kurnia. Dalam kegiatannya bersama GMPG di Gerakan Golkar Bersih, Doli dan rekan-rekannya mendesak Ketua Umum Golkar Setya Novanto yang ditetapkan sebagai tersangka kasus dugaan korupsi proyek KTP elektronik oleh KPK agar mundur dari jabatannya.

Hal ini memicu pemberian sanksi terhadap Doli. Dia dianggap melenceng dan apa yang dilakukannya dinilai tidak dalam rangka membangun partai.

Sumber: merdeka.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here