RAKYAT.NET, Jakarta – Polri menggelar uapacara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-72 Bhayangkara di Istora Senayan, Jakarta, Rabu (11/7/2018). Presiden Joko Widodo (Jokowi) menjadi inspektur upacara dalam acara ini.

Dalam amanatnya, Jokowi menyampaikan apresiasi kepada Polri yang berhasil menjaga ketertiban selama Ramadan, Hari Raya Idul Fitri serta jalannya Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak tahun 2018.

“Saya apresiasi anggota yang bekerja keras dalam penyelenggaraan Pilkada di 171 daerah bisa berjalan aman dan tertib,” kata Jokowi.

Jokowi menyampaikan Indonesia masuk 10 besar negara teraman di dunia versi Global Law Order. Prestasi itu, kata Jokowi, tidak terlepas dari peran Polri. Jokowi berpesan, prestasi ini harus dijaga dan dipertahankan.

Mantan Wali Kota Solo itu mengingatkan agar Polri tidak cepat berpuas diri. Jokowi mengatakan, masih banyak tantangan ke depan yang akab dihadapi Polri.

“Persoalan ke depan akan semakin kompleks, tuntutan rakyat semakin meningkat, dunia terus berubah membawa ancaman baru keamanan,” kata Jokowi.

Sumber: sindonews.com