RAKYAT.NET, Jakarta – HondaJet, pesawat terbang yang diproduksi oleh Honda, untuk pertama kalinya mengunjungi Indonesia, setelah mendarat di Bandara Udara Halim Perdana Kusuma, Jakarta.

Kunjungan ini merupakan bagian dari perjalanan ke 26 negara di dunia yang dilakukan oleh konsumen HondaJet, Julian dan Kim MacQueen yang memakan waktu selama 80 hari.

Kegiatan tersebut merupakan penerbangan keliling dunia yang pertama untuk HondaJet, sekaligus kesempatan untuk menunjukkan kemampuan dan performa pesawat jet canggih itu di berbagai negara.

Dalam tur ini, HondaJet juga akan digunakan untuk pertunjukan statis dan penerbangan demo buat pelanggan potensial di beberapa bandara dunia.

“Saya sangat senang karena pelanggan kami memutuskan menggunakan HondaJet untuk tur dunia mereka. Saya berharap banyak orang di seluruh dunia melihat pesawat ini secara langsung dan melihat kinerja, kualitas, serta keandalannya,” ucap Presiden dan CEO Honda Aircraft Michimasa Fujino.

Sementara itu, Julian MacQueen, konsumen HondaJet yang melakukan tur dunia ini mengatakan bahwa perjalanan ini sudah sangat dinanti, dengan misi bertemu banyak orang yang menarik, belajar tentang budaya, serta desain hotel di setiap negara.

”Pelajaran itu kan kami bawa kembali ke perusahaan hotel kami. Kami memilih HondaJet untuk tur dunia ini berdasarkan keandalan, kemudahan untuk pengguna, serta kenyamanan yang ditawarkan pesawat ini,” kata MacQueen.

Tur dunia HondaJet dimulai pada 4 Agustus 2017 silam dari Pensacola International Airport, Florida, Amerika Serikat, dan dijadwalkan berakhir pada pertengahan Oktober 2017 mendatang.

Keunggulan
Sekilas, HondaJet dikembangkan Honda Aircraft Company yang diklaim sebagai pesawat jet tercepat dengan kemampuan terbang tertinggi, kabin tersenyap, dan efisiensi bahan bakar terbaik di kelasnya.

Pesawat ini menggabungkan banyak inovasi teknologi dalam desain penerbangan, termasuk konfigurasi unik Over-The- Wing Engine Mount (OTWEM) yang secara dramatis meningkatkan kinerja dan efisiensi bahan bakar dengan mengurangi hambatan aerodinamis.

Desain OTWEM juga mengurangi suara dalam kabin, meminimalkan kebisingan yang dideteksi dari daratan, dan memungkinkan kabin paling lapang, kapasitas bagasi terbesar dan kamar mandi yang sangat baik.

HondaJet dilengkapi dengan dek penerbangan kaca yang paling canggih yang tersedia dalam jet bisnis ringan, Garmin® G3000 buatan Honda.

Sumber: kompas.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here