RAKYAT.NET, Jakarta – Uji coba kebijakan lalu lintas sistem satu arah (SSA) dari Sudirman ke Dukuh Bawah, Jakarta Selatan, telah mulai sejak Senin, 12 Februari 2019, pukul 09.00 WIB. Uji coba lalu lintas satu arah itu dilaksanakan hingga 26 Februari 2019.

Kepala Dinas Perhubungan DKI Jakarta, Sigit Widjatmoko, berharap penerapan kebijakan rekayasa lalu lintas itu untuk memberi kemudahan akses masyarakat pengguna sarana transportasi umum. Mulai dari Transjakarta, KRL commuter line, LRT, MRT dan kereta Bandara.

Sementara itu, Kepala Suku Dinas Perhubungan Jakarta Selatan, Christianto, mengatakan selama uji coba berlangsung akan ada petugas yang berjaga di sekitar kawasan Landmark. Sehingga membantu para pengguna yang merasa kebingungan.

Berikut rekayasa lalin saat uji coba SSA Landmark

-Landmark sisi Selatan satu arah dari arah Timur ke Barat.
-Landmark sisi Barat satu arah dari arah Selatan ke Utara
-Landmark sisi Utara (Jalan Galunggung) satu arah dari Barat ke Timur, dari Simpang Galunggung (Landmark sisi Timur/Waduk Setiabudi Barat).
-Landmark sisi Timur (Jalan Setiabudi Tengah) satu arah dari arah Utara ke Selatan.
-Lalu kendaraan dilarang belok kanan yang dari arah Barat ke Selatan pada simpang Jalan Galunggung (Landmark sisi Barat).
-Kemudian kendaraan dari arah Timur ke arah Utara pada Simpang Setiabudi Tengah dilarang belok kanan
-Jalan akses dari Jalan Jenderal Sudirman menuju Dukuh Bawah ditutup.

Sumber: merdeka.com
Photo: poskota