RMOL. Istana Kepresidenan RI berharap semua mantan presiden turut hadir dalam upacara Proklamasi Kemerdekaan 17 Agustus. Untuk itu, Istana mengundang para mantan presiden agar dapat hadir mengikuti upacara peringatan HUT RI ke-72.

Sekretaris Kabinet Pramono Anung menjelaskan, agenda Presiden Joko Widodo (Jokowi) di DPR RI dalam peringatan HUT RI masih sama yakni menyampaikan pidato kenegaraan, pidato nota keuangan dan sesi bersama dengan anggota DPR, DPD, dan MPR, serta renungan malam.

“Acara 17 Agustus kali ini mudah-mudahan akan berbeda dengan sebelumnya. Karena diharapkan seluruh pemimpin yang ada itu bisa hadir. Seluruh pemimpin, mantan pemimpin, paling Ibu Mega (Megawati Soekarnoputri) hadir,” katanya di Istana Kepresidenan, Jakarta, Selasa kemarin (15/8).

Pramono mengatakan, Istana masih menunggu konfirmasi kehadiran para mantan presiden yang telah diundang. Termasuk juga mengirim undangan ke mantan presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).

Menurutnya, peringatan 17 Agustus di Istana tahun ini bukan sekadar melaksanakan upacara bendera, melainkan juga akan menggelar kegiatan yang bersifat hiburan.

“Akan ada acara lebih kegembiraan. Tahun lalu ada Slank, Raisa, tahun ini akan ada serupa yang kurang lebih seperti itu, juga ada ekspresi dari perasaan. Yang jelas berbeda dengan tahun lalu,” demikian Pramono.

[wah]    

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here