VIVA.co.id – Inspektur Jenderal Polisi Idham Aziz, mulai hari ini, Rabu, 26 Juli 2017, telah resmi menjabat sebagai Kepala Kepolisian Daerah Metro Jaya, menggantikan Irjen Pol Mochamad Iriawan.Serah terima tongkat komando orang nomor satu di Polda Metro Jaya dilakukan di Ruang Rapat Utama Markas Besar Polri, Jakarta Selatan. Upacara serah terima jabatan dipimpin langsung oleh Kapolri, Jenderal Polisi Tito Karnavian.

“Jadi gini rekan-rekan, pagi ini kita melaksanakan serah terima jabatan. Yang pertama adalah Kapolda Metro Jaya, Asisten Operasi, Kadiv propam, dan Kapolda Papua Barat. Pergantian ini ditrigger dengan adanya Asisten Logistik, Irjen Eko Edi Sutejo yang memasuki masa pensiun, tidak lama lagi. otomatis dengan adanya kekosongan nanti, kita melakukan rolling,” kata Tito.

Menurut Tito, Idham merupakan orang yang cocok menjabat Kapolda Metro Jaya, karena Idham memiliki segudang pengalaman bertugas di wilayah Polda Metro Jaya. Terutama di bidang reserse.

“Penggantinya Pak Iriawan adalah Pak Idham Azis. Kenapa Pak Idham Azis? Beliau orang lama di Jakarta dari letnan dua dinasnya di Jakarta di Depok, Kasat Reserse di Depok, kemudian pernah di Metro Jaya di reserse, saya katakan kawakan,” kata Tito.

Sementara itu, mantan Kapolda Metro Jaya, Irjen Mochamad Iriawan kini juga telah resmi menjabat Asisten Operasi di Mabes Polri.

(mus)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here