RAKYAT.NET, Jakarta – Hari terakhir libur lebaran, ruas tol dalam kota Jakarta masih lancar. Gelombang arus balik belum terlihat peningkatannya. Libur Lebaran akan berakhir hari ini. Semua pekerja kantoran dan PNS diwajibkan kembali masuk pada Kamis 21 Juni besok.

Meski aktivitas perkantoran akan kembali normal, lalu lintas di Jakarta masih terpantau sangat lancar. Kondisi serupa juga terlihat di ruas Tol Dalam Kota. “Belum ada rencana penutupan pintu masuk Tol Dalam Kota ya. Masih normal situasi, jalan masih lancar yang dari arah Bekasi,” kata Yusuf.

Namun sebagai antisipasi, anggota Polantas tetap dipersiapkan di setiap pintu masuk tol untuk mengantisipasi kemacetan. Pihaknya juga akan melakukan koordinasi dengan Polda Jawa Barat bilamana ada peningkatan volume kendaraan dari arah Bekasi maupun Cikarang.

Sementara itu, Kasatlantas Polres Metro Jakarta Timur, AKBP Sutimin, menuturkan untuk kendaraan yang melalui atau melewati jalur Bekasi menuju Jakarta sejauh ini masih terlihat normal.

“Sementara masih kecepatan maksimal. Dari Jatiwaringin, dari Tol Dalam Kota atau yang dari Semanggi ke Jatiwaringin. Arteri pun sama. Saya kebetulan dari Pasar Minggu masih maksimal baik arteri Jalan DI Pandjaitan, Otista, PGC dan Halim masuk Tol Cikampek mau keluar Tol Cikampek itu kecepatan maksimal,” kata Sutimin.

Jika volume kendaraan meningkat, dipersiapkan skema penutupan pintu masuk Tol Dalam Kota. “Saya berpedoman pada Tol Cikampek atau ke belakang itu manakala ada tahapan yang harus dibuat petanya,” tambahnya.

Sumber: merdeka.com