JAKARTA – Hari pertama sidang sengketa Pilpres 2019 di Mahkamah Konstitusi (MK) digelar hari ini, Jumat (14/6/2019). Beberapa ruas jalan sekitar gedung MK ditutup untuk pengamanan proses sidang.

Penutupan juga dilakukan di pertigaan Jl. Medan Merdeka Timur ke Jl. Medan Merdeka Selatan, begitu juga di pertigaan Jl. Medan Merdeka Timur dengan Medan Merdeka Utara.

Imbas dari penutupan beberapa ruas jalan di sekitar gedung MK tersebut, kemacetan pun tak terelakkan. Arus lalu lintas terutama di Jl. MH Thamrin ke arah Monas mengalami kepadatan. Kendaraan yang hendak menuju Harmoni harus dialihkan ke arah Jl. Kebon Sirih-Tugu Tani dan ke Jl. Abdul Muis.

Rute pengalihan arus sbb: Dari Jl. Kebon Sirih, Jl. Medan Merdeka Timur ke arah Masjid Istiqlal dan ke Jl. Veteran hingga ke Jl. Ir H Juanda bila hendak ke Harmoni atau bisa ke arah Jl. Gunung Sahari bila dan berbelok ke Jl. Samanhudi bila hendak menuju Jl. Gajah Mada. Atau saat di Jl. MH Thamrin dan dibelokam ke kiri melalui Jl. Kebon Sirih, belok ke Jl. Abdul Muis dan lanjut ke Jl. Majapahit arah Jl. Gajah Mada.

Foto: tarbawia