RAKYAT.NET, Jakarta – Pemerintah menurunkan tarif batas atas penerbangan nasional. Menteri Koordinator bidang Kemaritiman, Luhut Binsar Panjaitan memastikan tarif batas atas tiket pesawat akan turun 15 persen. Rencana penurunan batas atas penerbangan tersebut telah telah disetujui semua pihak termasuk maskapai.

Kebijakan penurunan tarif batas atas penerbangan tersebut merupakan respon cepat pemerintah dalam menampung keluhan-keluhan masyarakat yang menilai harga tiket pesawat yang masih tinggi. Diharapkan penurunan tarif batas bawah penerbangan tersebut tidak akan mengganggu kinerja perusahaan penerbangan. Dan kedepan pemerintah akan terus mengadakan evaluasi.

Menteri Koordinator bidang Kemaritiman menyatakan bahwa pemerintah telah melakukan sejumlah upaya untuk menurunkan harga tiket pesawat, salah satunya dengan membuka kesempatan swasta untuk masuk ke bisnis avtur. Dengan demikian, Pertamina akan berkompetisi untuk bisa memberikan layanan penjualan avtur sehingga harga diharapkan bisa kompetitif. (Red.)