RAKYAT.NET, Jakarta – Sportifitas adalah sikap yang harus dijunjung tinggi oleh atlet yang bertarung di setiap ajang olahraga. Walaupun medali emas menjadi simbol dan harapan prestasi tertinggi setiap atlet, sportifitas bernilai lebih dari itu.

Pesilat Hanifan Yudani Kusumah yang meraih medali emas Pencak Silat Asian Games 2018 di Pademokan Pecak Silat, TMII, Jakarta, Rabu 29 Agustus 2018. Kejadian membanggakan sekaligus mengharukan saat Hanifan Yudani memeluk Presiden Joko Widodo dan Ketua Ikatan Pencak Silat (IPSI) Prabowo Subianto secara bersama-sama.

Suasana sportifit yang menyatukan kedua kandidat Capres 2019 tersebut langsung menjadi perhatian publik. Bisa dimaklumi, Jokowi dan Prabowo kembali bertarung pada Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden (Pilpres) 2019.

Sandiaga Uno, mengaku merinding saat menyaksikan peristiwa tersebut. “Saya merinding ketika menyaksikan momen ini. Bukan hanya karena medali emas yang diraih oleh Hanifan Yudani Kusumah di cabang pencak silat, tapi ketika beliau berpelukan dengan dua negarawan, Pak Jokowi dan Pak Prabowo,” tulis Sandi melalui akun Twitternya @sandiuno, Rabu 29 Agustus 2018.

Mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta itu pun mengajak semua pihak agar menyambut Pilpres dengan tetap menjunjung tinggi persatuan.

Sumber: sindonews.com