Liputan6.com, Gresik – Gresik United mendapat angin segar saat meladeni Arema FC pada lanjutan Liga 1 di Stadion Petrokimia, Rabu (12/7/2017).

Pelatih Gresik United, Hanafi, mengatakan, anak asuhnya sudah siap tempur menghadapi Arema. Termasuk ketiga pemain asing, yakni Choi Hyun Yeon, Goran Gancev, dan Patrick Da Silva.

“Kami sedikit lega mengingat di pertandingan nanti kami tampil komplit dengan ketiga pemain asing bisa dimainkan,” katanya.

Kendati tampil komplit, pelatih asal Malang itu mengingatkan wasit agar menjunjung sportivitas. Dia berharap pengadil tidak berat sebelah karena lawan yang dihadapi Arema.

Hanafi mengakui, Arema merupakan tim yang luar biasa. Karena itu, dia menambah porsi latihan anak asuhnya usai pertandingan tandang melawan Perseru Serui.

“Usai melawan Perseru Serui, kami datang malam hari. Pagi dan sore hari keesokannya kami latihan sebagai persiapan menghadapi Arema,” tuturnya.

Hanafi menyorot bek kiri Arema, Johan Alfarizi, sebagai pemain yang perlu disorot. Dia ingin anak buahnya tidak memberi ruang untuk pemain yang kerap kali naik membantu serangan dan melepas umpan berbahaya itu. “Kami sudah siapkan bagaimana meredam pergerakan Johan Alfarizi,” tandasnya.

Gresik United berencana menggunakan pola 4-3-3 saat menghadapi Arema. Pola itu diterapkan untuk menembus pertahanan tamu yang dikenal solid. (Dimas Angga P)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here