Vemale.com – Gusi bengkak karena sakit gigi, salah menggosok gigi atau karena iritasi memang membuat Anda tidak nyaman. Segalanya menjadi serba salah, mau makan juga tidak enak. Jika Anda mengalami gusi bengkak Anda dapat mengatasinya dengan bahanalami berikut, seperti yang dilansir top10homeremedies.com

  • Cengkeh

    Jika gusi Anda bengkak, Anda dapat menggunakan cengkeh untuk mengurangi nyerinya. Anda dapat mencampur minyak cengkeh dengan lada hitam dan oleskan pada gusi yang sakit untuk mengobati rasa sakit dan peradangan yang terkait dengan gusi bengkak. Minyak cengkeh juga bisa langsung diterapkan untuk mengurangi pembengkakan. Anda juga bisa mengunyah beberapa siung cengkeh untuk menangani masalah gusi bengkak.

  • Air Garam

    Berkumur dengan air hangat yang dicampur dengan 1 sendok makan garam juga dapat membantu mengobati gusi bengkak. Perlu Anda catat bahwa berkumur dengan air garam hanya memberikan efek sementara dari masalah gusi bengkak.

  • Gel Lidah Buaya

    Anda juga dapat menggosok gel lidah buaya pada gusi yang bengkak mengurangi gusi berdarah dan nyeri akibat gusi bengkak. Berkumur dengan gel lidah buaya juga dapat membantu mengobati masalah gusi bengkak.

  • Soda Kue

    Baking soda dapat digunakan sebagai obat untuk gusi bengkak. Memijat daerah yang terkena dengan campuran baking soda dan ekstrak kunyit dapat membantu dalam menyembuhkan masalah gusi bengkak. Anda juga dapat menggunakan baking soda untuk menggosok gigi.

  • Jeruk nipis

    Anda juga bisa merebus jus lemon dalam segelas air. Berkumur dengan campuran ini 2 kali dalam sehari dapat membantu mengobati masalah gusi bengkak. Anda dapat berkumur dengan jus lemon dicampur dengan esensi mawar bunga 2-3 kali dalam sehari untuk menyembuhkan masalah gusi bengkak.

Nah Ladies, sudah tidak bingung lagi kan untuk mengobati gusi bengkak. Yang terpenting selalu jaga asupan vitamin C agar Anda terhindar dari masalah gusi. Selamat mencoba.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here